Minggu, 29 Desember 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » » » » » » » » Luo Gong yang di culik 23 tahun silam guna Google Maps kembali ke keluarga

Luo Gong yang di culik 23 tahun silam guna Google Maps kembali ke keluarga

luo gong (nhaidu)

Seorang lelaki Cina bernama Luo Gong, dilaporkan telah berkumpul kembali dengan keluarganya, setelah 23 tahun terpisah. 

Luo Gong menemukan jalan pulang dengan bantuan Google Maps. Surat khabar Nhaidu dari Cina mengatakan, Luo Gong diculik di sekolahnya ketika berumur 5 tahun, ketika masih TK. Ia kemudian dibawa pergi penculiknya sejauh 1,000 batu dari kota asalnya.

Luo tidak mengetahui nama tempat tinggalnya, kerana ketika itu dia masih sangat kecil. Yang ada dalam ingatannya adalah dua jambatan di daerah tempat tinggalnya. Akhirnya, Luo menemukan suatu website yang memiliki misi untuk mengumpulkan kembali anak yang hilang dengan keluarganya.

Dalam website tersebut, Luo menggambarkan denah kasar tempat tinggalnya saat kecil, yang dapat dia ingat, dan gambar itu dilihat oleh seorang sukarelawan. Dari situ, Luo juga mendapatkan informasi bahawa ada satu keluarga yang kehilangan anaknya selama 23 tahun di Kota Guangan.

Berbekal nama kota, Luo menggunakan Google Maps dan berhasil menemukan daerah tempat tinggalnya, beserta jambatan yang masih tergambar dalam ingatannya.
Kini, Luo sudah berkumpul kembali dengan keluarganya. Belum diketahui apakah keluarga angkatnya yang sekarang akan dituntut atas penculikan Luo 23 tahun lalu

Satu hal yang pasti, Luo bersyukur atas perkembangan teknologi peta, sehingga dia dapat menemukan keluarganya kembali.
“Setiap hari sebelum saya pergi tidur, saya memaksa diri saya untuk mengingat saat-saat saya menghabiskan
waktu di rumah lama saya,” ujar Luo. (*)TRIBUNNEWS.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar