Kamis, 26 Desember 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » Cara Mudah Miliki Kulit Cantik Sehat

Cara Mudah Miliki Kulit Cantik Sehat


KULIT cantik dan sehat merupakan dambaan setiap wanita. Untuk mendapatkannya, Anda perlu memerhatikan asupan makanan dan produk perlindungan kulit.

Setiap wanita tentunya mendambakan kulit yang cantik dan memersona. Oleh karena itu, tak sedikit yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan produk kosmetik yang menjanjikan kulit cantik. Padahal yang perlu Anda lakukan ialah memerhatikan asupan makanan serta pertahanan kulit terhadap ancaman sinar matahari.

Ingin mengetahui langkah selanjutnya? Berikut ini cara mendapatkan kulit cantik dan sehat, sebagaimana dilansir Loving You.

Makanan kaya omega-3

Minyak esensial merupakan kunci untuk memertahankan kesehatan kulit. Zat ini berguna untuk mengurangi peradangan, melembapkan, serta mengurangi timbulnya keriput. Meski sebagian besar dari kita telah mendapat cukup asupan omega-6 (ditemukan di daging merah, telur, dan makanan olahan), masih banyak yang kurang mendapat omega-3. Perkaya nutrisi Anda dengan makanan kaya omega-3, misalnya ikan makarel, salmon, sarden, dan tuna.

Selalu memakai tabir surya

Bahaya sinar ultraviolet dapat menyebabkan penuaan dini termasuk timbulnya bintik-bintik hitam, serta garis halus pada wajah. Sinar ini juga dapat menyebabkan kanker kulit. Oleh karena itu, Anda wajib menggunakan tabir surya setiap hari. Jangan lupa untuk memakai penutup tubuh, termasuk topi dan kacamata hitam untuk melindungi kulit dan mata dari sinar matahari.

Antioksidan

Lindungi kulit dari bahaya radikal bebas yang berasal dari matahari, rokok, polusi udara, dan lingkungan. Radikal bebas dapat merusak kulit hingga ke dalam selnya. Konsumsi vitamin A, C, dan E yang terdapat pada buah berkulit cerah. Vitamin ini juga dapat ditemui pada buah berry dan sayuran.

source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar