Rabu, 20 November 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » Makanan Penyegar Mulut Dan Pembersih Gigi

Makanan Penyegar Mulut Dan Pembersih Gigi


Makanan Pembersih Gigi dan Mulut

Apa sih makanan pemberish mulut dan gigi agar tetap segar.? . Memiliki gigi dan mulut yang segar adalah suatu keharusan manusia untuk dapat mencapai nya, tidak hanya menguntungkan kita berkomunikasi, gigi dan mulut segar juga sering membawa kita kepada keberuntungan.

Ada dua cara membersihkan dan membuat segar gigi dan mulut kita, yang pertama dan yang sangat paling umum adalah dengan menyikat gigi kita dan membersihkan nya dengan pasta gigi, sedangkan yang kedua dengan cara memakan makanan yang memiliki enzim yang berfungsi membersihkan gigi dan mulut kita dari bakteri.

Pada kesempatan ini saya akan memberitahu makanan apa saja yang memiliki enzim special itu.


A. Wortel

Buah berwarna oranye ini ternyata memiliki segudang manfaat bagi gigi dan mulut. Mengonsumsi wortel dapat memicu keluarnya air liur atau saliva yang bisa membersihkan mulut dan gigi, bahkan dari bakteri dan kuman yang terperangkap pada gigi. Air liur ini dapat mengurangi kuman dan bakteri dalam gigi dan mulut, dan dapat mencegah bakteri menyerang gigi.

B. Lemon, jeruk, jeruk limau

Buah-buahan seperti lemon dan jeruk mengandung vitamin C tinggi. Vitamin C dalam buah ternyata dapat membunuh bakteri dalam mulut yang muncul akibat gula dan plak pada gigi. Selain itu, vitamin C juga dapat mencegah

C. Stroberi

Stroberi tidak hanya membersihkan mulut dari bakteri, tapi juga memberikan efek cemerlang pada gigi. Oleskan buah stroberi pada gigi dan diamkan selama beberapa menit, setelah itu gosok gigi atau kumur untuk menghilangkan gula stroberi yang bisa tertinggal dalam mulut.

D. Yoghurt tanpa gula

Yoghurt tanpa gula dapat mengembalikan pH dalam mulut. pH mulut yang rendah dapat menyebabkan pengikisan mineral pada gigi yang akhirnya menyebabkan kerusakan pada gigi. Yoghurt juga dapat mengurangi hidrogen sulfida yang dapat menimbulkan napas tak sedap.

E. Sari kacang hijau

Sari kacang hijau mengandung asam malic yang dapat mengatasi noda membandel pada mulut dan membuat gigi nampak cemerlang.

F. Anggur

Mengonsumsi anggur dipercaya dapat mengurangi risiko gusi berdarah.

G. Apel

Menyantap apel baik untuk gusi dan gigi karena memiliki efek menyingkirkan bakteri di mulut. Sembari mengurangi asupan gula, coba ganti kebiasaan menyantap camilan tak sehat dengan apel. Dijamin, ini akan memperkuat gigi.

H. Jeruk

Tahukah Anda bahwa vitamin C kunyah dapat menyebabkan hilangnya enamel gigi? Karena itu, perbanyak konsumsi jeruk untuk meningkatkan kadar vitamin C yang membantu penyerapan zat besi serta meningkatkan kesehatan gigi dan gusi.

I. Sari kacang hijau 

Produk makanan ini juga memiliki efek pembersih mulut yang baik. Kandungan asam malic, enzim yang juga ditemukan dalam anggur, di dalamnya membantu mengatasi noda membandel di gigi. Efektif mempertahankan warna gigi yang cemerlang.

J. Seledri

Seledri memproduksi banyak air liur, yang bermanfaat melawan bakteri di mulut. Seledri juga memiliki efek baik pada gusi dan membantu membersihkan celah di antara gigi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar